BULA, Siwalimanews – Pangdam XVI Patimura Mayjen Agus Rahman mengajak personel TNI dan Polri untuk tetap bersatu dalam mempertahankan NKRI.

Pasalnya, TNI dan Polri adalah pilar negara yang harus berkewajiban untuk mejaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Untuk itu kedua institusi ini tidak boleh terpecah belah

“Saya harap TNI dan Polri disini bersatu dan tak boleh terpecah belah demi keutuhan NKRI,” pinta Pangdam saat menyampaikan arahannya di kepada TNI dan Polri di Mapolres SBT, Kamis (8/10).

Selain itu, Pangdam juga minta kepada TNI dan Polri dimasa pandemi ini selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesmepatan itu, Pangdam juga minta TNI dan Polri netral dalam pelaksanaan Pilkada SBT dan berpegang teguh kepada janji dan sumpah prajurit.

Baca Juga: Pemkot Ambon Diduga Intervensi Pemilihan Raja Kilang

Sementara Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, menjelaskan, prajurit TNI dan Polri di SBT selalu semangat dalam rangka pelaksanaan Pilkada.

“Saya juga ingin laporkan kepada pak pangdam bahwa situasi saat ini di Kabupaten SBT dalam kondisi aman. Selain itu untuk pasien Covid-19 di SBT terdapat dua orang, dimana satu pasien berada di RSUD Haulussy dan satu sudah dikarantina di rumah dengan pengawasan dari tim medis,” ucap Kapolres. (S-47)