AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman para mahasiswa asal Papua yang berada di Kota Ambon untuk menjalin dan mempererat silaturahmi.

“Sebagai generasi muda pemikul tanggung jawab Indonesia kedepan, saya berharap para mahasiswa mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif namun tetap menjaga nilai-nilai fundamental bangsa,” pinta Pangdam, saat melakukan audience bersama para mahasiswa asal Papua, yang berlangsung di Baileo Emas Putih, Rabu (13/1).

Pangdam berpesan, agar jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya, jalin persatuan dan kesatuan, mengedepankan dialog atau musyawarah, bekali diri dan tekun belajar dan jadilah agen perubahan, selalu berkreasi dan berinovasi, tampil percaya diri dan rendah hati dan selalu menjaga kesehatan.

“Mahasiswa Papua, adalah kami. Kami adalah bagian dari anda, Kita tidak pernah membeda-bedakan”, tegas Pangdam.

Pangdam pun meminta agar dapat menyatukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera. “Ini merupakan visi yang terus ditanamkan oleh saya dalam mengemban tugas di Maluku dan Maluku Utara,” terangnya.

Baca Juga: Hari Ini, Satgas Covid-19 Maluku Distribusi Vaksin

Pangdam juga mengingatkan untuk terus mematuhi Protkes Covid-19. Terakhir Pangdam berpesan, jangan pernah meneteskan air mata ibu, namun teteskanlah air mata ibu untuk kebanggaan keberhasilkan kita. Mewakili Himpunan Mahasiswa Papua, Matias turut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukan guna menyambut hangat mereka. Sejalan dengan Pangdam, Matias juga menuturkan sebagai generasi milenial, mahasiswa diharapkan mampu memberikan ide – ide cemerlang guna membangun Bangsa Indonesia karena tanpa kita dipastikan tidak ada perubahan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik. (S-32)