AMBON, Siwalimanews – Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi merupakan sosok pencetus ide terbentuknya Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dari ide dan analisa kritisnya sekarang ini TNI-AD memiliki satuan kecil berkemampuan khusus yang namanya saat ini mendunia.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangannya harus meneladani perjuangan beliau dengan terus melakukan inovasi dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” ajak Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Ra­-hawarin, dalam acara Peri­ngatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kopas­sus TA 2021 di Kodam XVI/Patti­-mura, yang digelar di Aula Mako-rem 151/Binaiya, Jumat (16/4).

Kata Pangdam, selaku pribadi dan atas nama seluruh warga Ko­dam XVI/Pattimura, mengucapkan selamat ulang tahun kepada sege­nap Warga Korps Baret Merah di wilayah Kodam XVI/Pattimura, semoga momentum peringatan ini memberikan semangat baru untuk terus berinovasi dalam memberi­kan karya-karya terbaiknya bagi bangsa dan negara.

“Seyogyanya peringatan ini juga hendaknya dijadikan wahana untuk mengenang dan menghar­gai seraya mendo’akan para pendahulu dan para perintis Korps Baret Merah,” katanya.

Sebelum kegiatan syukuran, juga dilakukan ziarah tabur bunga dan penyematan karangan bunga di makam Brigjen (Anm) IGN Sla­met Riyadi. Hal tersebut me­rupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya.

Baca Juga: Belasan Eks Napi RMS, Ajak Simpatisan RMS Cintai NKRI

Kegiatan ini dihadiri oleh sege­-nap warga Korps Baret Merah Kodam XVI/Pattimura. (S-32)