AMBON, Siwalimanews – Operasi yustisi di Pasar Mardika menjadi pertimbangan oleh Satgas Covid-19 Kota Ambon, dikarenakan sampai dengan saat ini strategi yang digunakan untuk menembus pasar masih dirancang.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, untuk strategi atau langkah penertiban yang nantinya akan dilaksanakan di Pasar Mardika harus dilakukan secara matang sebab lokasi tersebut berbeda dengan lokasi-lokasi lainnya, yang selama ini dilakukan langkah operasi.

“Kita memang sengaja bikin satu kegiatan movement yang nantinya menjadi contoh bagi yang lain. Nah untuk Terminal dan pasar memang itu harus perlu pengkajian lebih dalam lagi,” ungkap Luhukay, kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Senin (24/1).

Luhukay menambahkan, tak hanya sampai disitu, namun satgas juga perlu dukungan lebih yang diberikan oleh dinas teknis yang membidangi pasar dan terminal agar dengan mudah dapat ditertibkan oleh pihaknya.

“Ya, karena memang percuma saja kalau kita ada di situ, kalau tanpa didukung oleh dinas instansi terkait yang punya kewenangan itu juga mubazir. Maksud saya begini supaya dia efektif maka yang mempunyai kewenangan terkait pasar dan terminal dia tetap melaksanakan fungsinya lebih maksimal supaya tinggal nanti kita tindaki,” jelasnya.

Baca Juga: Hilang Saat Melaut, Tehupuring Ditemukan Selamat

Luhukay berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk tetap menerapkan prokes ketika melakukan aktifitas di luar rumah, sebab pihaknya sudah sangat berupaya dalam pelaksanaan operasi dan pemantauan, serta mengedukasi.

“Sebetulnya, itu tergantung kesadaran dari masyarakat saja karena kita sudah mencoba untuk edukasi,” tandasnya.(S-52)