AMBON, Siwalimanews – Abdul Mukti Keliobas akan berupaya untuk menciptakan satu OPD dengan satu inovasi atau one OPD one Inovasi, sebagaimana merupakan target pencapaian birokrasi yang mandiri dan berbasis inovasi.

Upaya untuk menciptakan birokrasi dengan inovasi ini telah disampaikan oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas di beberapa kesempatan pertemuan dengan sejumlah OPD di lingkup SBT belum lama ini.

“Kami akan berupaya untuk menciptakan birokrasi yang bersih dengan progres one OPD one inoavasi, atau satu OPD dengan satu inovasi,” ungkap Keliobas.

Dikatakan, tujuan untuk dilakukannya program one OPD one inovasi ini bagian dari progres pemerintah SBT kedepan yang lebih baik.

Jika motto satu OPD satu inovasi ini dijalankan dengan baik maka tentu capaian kerja birokrasi dapat terukur dengan baik. “ini bagian dari progres pemerintah SBT kedepan yang lebih baik, dan jika motto satu OPD satu Inovasi ini dijalankan dengan baik maka tentu capaian kerja birokrasi dapat terukur,” ungkap Keliobas sebelum mengambil cuti kampanye.

Baca Juga: Komisi IV Minta Dinas Koperasi Intens Sosialisasi Bantuan UMKM

Adapun progres lainnya yang dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini telah di lakukan terus menerus .

Salah satunya, berupaya untuk menciptaka reformasi agraria melalui Dinas Pertanian SBT. Bahkan untuk dapat merumuskan kebijakan yang mampu menciptakan sumber kesejahteraan masyarakat berbasis agraria, pimpinan OPD diminta untuk bekerja sama dalam pencapaian tersebut.

“Pimpinan OPD harus dapat merumuskan kebijakan yang mampu menciptakan sumber kesejahteraan masyarakat berbasis agraria,” ungkapnya.

Lebih Jauh, Keliobas menjelaskan nawacita yang menjadi prioritas pemerintah pusat yang mana bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini sudah jelas didalam nawacita, baik melalui penataan kembali penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan permukaan bumi yang berkeadilan sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 1960 tentang dasar pokok agraria” ungkap Keliobas.

Keliobas berharap kepada pimpinan OPD dilingkup SBT untuk selalu kreatif dan mampu berinovasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap agar semua Organisasi Perangkat Daerah lingkup SBT, harus kreatif dan mampu berinovasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, wajib bagi OPD untuk membantu kepala pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama harus memiliki inovasi dan pola pikir  yang kreatif. (S-47)