AMBON, Siwalimanews – Normalisasi infrastruktur di kawasan Pasar Mardika perlu dilakukan, mengingat saat ini banyak sekali infrastruktur mengalami kerusakan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Ambon, Morits Tamaela mengatakan, untuk kawasan terminal maupun Pasar Mardika, selain normalisasi jalur, perlu juga memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Diketahui, banyak infrastruktur dalam kawasan Pasar Mardika, yang mengalami kerusakan, terutama pada Terminal Karang Panjang.

“Jadi tidak hanya soal angkutan umum, tetapi ada aspek lain seperti perbaikan jalan di Pasar Mardika, serta pengadaan lampu penerang jalan. Memang untuk infrastruktur, seperti lampu jalan dan lainnya, itu sudah bahas dalam APBD Perubahan kemarin, tapi mudah-mudahan ini bisa terjawab awal dulu,” jelasnya, kepada wartawan, Selasa (1/11).

Menurutnya, secara kelembagaan komisi III selalu memberikan perhatian kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk selalu berkoordinasi, guna mempercepat normalisasi atau perbaikan infrastruktur di Pasar Mardika.

Baca Juga: Pemprov Dikecam, Ruas Jalan Nusalaut Nyaris Putus

“Dalam waktu dekat juga, kita akan tinjau langsung. Itu berkaitan dengan jalur terminal yang dipakai untuk parkiran sepeda motor, aktivitas bongkar muat yang tidak sesuai dengan waktu, dan lain sebagainya,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur di kawasan pasar maupun Terminal Mardika, juga telah didorong dalam APBD murni Tahun Anggaran 2023.

“Itu rencana kita sebagai upaya untuk normalisasi Terminal Mardika, sekaligus Pasar Mardika dengan seluruh jalan yang rusak,” ujarnya. (S-25)