Noach Yakin Diakomodir Gerindra

AMBON, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach optimis jika dirinya akan memperoleh rekomendasi dari Partai Gerindra, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

“Setiap orang yang ikut proses ini pasti optimis untuk mendapatkan rekomendasi, semua orang yang ikut tes kan pasti berharap lulus dan saya salah satu yang ikut tes se­hingga saya berharap untuk lulus bahwa nanti lulus atau tidak, itu urusan Tuhan,” tandas Noach, ke­pada wartawan, usai mengikuti fit and propert tes di DPD Partai Ge­rindra Maluku, Sabtu (30/11).

Sebelumnya saat pemaparan visi dan misinya, Noach yang didam­pingi balon bupati, Agustinus Kilkily mengatakan, jika nantinya diberikan dukungan oleh partai-partai  dan dipilih oleh rakyat atas ijin Tuhan untuk memimpin MBD lima tahun mendatang, Noach berjanji dirinya bersama Kilkily akan solid sampai akhir masa jabatan.

“Jika diberikan dukungan dari partai-partai politik, kami berjanji akan selalu solid sampai akhir masa jabatan,” ujarnya.

Bupati MBD ini juga memberikan keyakinan kepada Partai Gerindra untuk nanti bisa membesarkan par­tai  besutan Prabowo Subianto ini di Kabupaten MBD.’

“Memang diperiode lalu, Partai Gerindra tidak mendukung saya tapi kami sangat harmonis dengan Partai Gerindra, saya selalu harmonis de­ngan  teman-teman di Fraksi Gerindra maupun DPC, belum kasih dukung­an saja saya sudah harmonis, apa­lagi dikasih dukungan pasti kami akan lebih harmonis. Memang saya tidak suka berkata-kata manis, ka­rena saya ini orang pekerja dan saya takut berjanji karena apa yang saya ucapkan wajib hukumnya untuk ditepati,” tandasnya.

Wujudkan MBD yang Sejahtera

Noach berkomitmen untuk me­wu­judkan masyarakat di Kabu­paten MBD yang mandiri dan se­jahtera. Hal ini tergambar dalam program kerjanya jika diperca­yakan oleh masyarakat untuk kem­bali memimpin kabupaten ini lima tahun kedepan.

“Visi yang saya usung yakni ‘Terwujudnya MBD yang mandiri, sejahtera dan berdaulat berlandas­kan kearifan budaya. Sementara misinya yakni, satu peningkatan kualitas manusia MBD. Dua, pe­nguatan kemandirian ekonomi lokal yang berdaya saing. Tiga, pemba­ngu­nan yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan. Empat, penge­lolaan pemerintahan yang akunta­bel. Lima, penguatan nilai budaya se­bagai jati diri dan kepribadian ma­syarakat MBD.

Dikatakan,  tingkat kemiskinan di MBD sesuai data BPS yakni 30,20 persen.

“Pelayanan dasar kita masih bergerak pelan, hubungan antar pulau juga terbatas, akses rakyat untuk menjual hasil produknya juga terbatas sehingga perlu ada gera­kan-gerakan untuk mendorong produktivitas rakyat,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini me­ngaku jika dirinya telah mencanang­kan PNS harus membeli jagung.

“Beberapa waktu lalu, saya telah mencanangkan PNS harus membeli jagung artinya menkonvensi tun­jangan berasnya dengan jagung karena pasarnya tidak ada padahal punya produk sehingga kedepan kita harus membuka pasar lokal dengan harapan, rakyat terus me­lakukan produksi,” ujarnya.

Disampingi itu, lanjut dia, agar masyarakat sejahtera maka dana desa yang begitu besar didorong agar BUMDes-BUMDes bisa ber­fungsi dengan baik.

“Saya mendorong agar BUMDes-BUMDes dibentuk dan memainkan perannya dalam peningkatan ma­syarakat pedesaan. Saya jalan dari desa ke desa menyampaikan dan mengkampanyekan semangat mimpi, rakyat harus bermimpi, mimpi untuk sejahtera. Kepala desa harus ber­mimpi untuk meningkatkan PAD karena selama ini mereka lebih cen­derung menggunakan dana desa untuk infrastruktur tetapi dapat dialokasikan ke BUMDes agar hasil pendapatan   dapat dikembalikan pula ke desa,” pintanya.

Selain itu, Noach berjanji kedepan dirinya juga akan mendorong in­frastruktur dan sarana prasarana transportasi termasuk jalan dan jembatan antar desa dan pulau, termasuk transportasi laut.

“Saat ini karena kabupatennya baru dan ibukota juga dibangun di tempat yang kosong saat itu se­hingga kita lebih fokus membangun ibukota sehingga kedepan harus ada pemerataan pembangunan di semua kecamatan dan semua pulau se­hingga infrastruktur yang dibutuh­kan disana segera diselesaikan,” tandasnya. (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *