Noach Resmi Daftar di PDI-P dan PKPI

AMBON, Siwalimanews – Bakal calon (balon) Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benjamin Thomas Noach resmi mendaftarkan diri di PDI-P dan PKPI. Noach yang dihubungi Minggu (6/10), mengaku mendaftarkan diri ke PDI-P dan PKPI guna membuka jalan bagi dirinya maju di Pilkada MBD.

“Ia benar saya sudah mendaftar ke PDI-P dan PKPI. Kemarin (Sabtu-Red),  saya su­dah kembalikan berkas ke PKPI,” akui Noach.

Noach juga berencana hari ini . Senin (7/10) akan mendaftarkan diri di Partai Nas­dem.

Pendaftaran yang dilakukan peta­hana ini ditandai dengan pengembalian formu­lir, di Sekretariat DPK PKPI MBD sekitar pukul 19.00 WIT dan diterima oleh ketua desk Pilkada PKPI MBD, Roy Mesdilla.

Sebelum menyerahkan dokumen pen­daftaran, bakal calon Bupati MBD yang saat ini menjabat sebagai Bupati MBD itu yakin, partai PKPI akan men­jadi partai politik kedua yang akan mem­berikan dukungan kepada dirinya dalam proses pentahapan pemilukada MBD.

Dirinya berharap bisa memperoleh rekomendasi dari PKPI. “Tidak men­da­hului kehendak Tuhan, namun sa­ya yakin partai akan memberikan duku­ngan kepada saya, seperti saat Pilkada MBD tahun 2015 lalu,” ujar Noach.

Pengembalian dokumen pendaf­taran ini mendapat sambutan yang sangat baik dari desk pilkada partai PKPI Kabupaten MBD. Setelah mene­rima dokumen pendaftaran tersebut, Ketua Desk Pilkada DPK PKPI MBD Roy Mesdilla mengatakan, akan se­gera memproses dokumen pendafta­ran ke DPP dan DPN PKPI.

“Dokumen pendaftaran yang kami terima ini, selanjutnya akan kami serahkan ke DPP dan DPN,” katanya.

Mendaftar di PDI-P dan PKPI, Noach tidak sendiri, namun didam­pingi pendu­kung setianya. Noach yakin, sejumlah partai akan memberi­kan dukungan politik baginya untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang. (S-16)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *