AMBON, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach memastikan akan merombak birokrasi pemerintahan yang ada di kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

Penegasan ini disampaikan langsung Noach usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati MBD periode 2021-2026 oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Senin (26/4) kemarin.

“Usai saya dilantik ini sudah pasti saya akan merombak birokrasi yang ada di Pemkab MBD,” ungkap Noach.

Menurutnya, selaku kepala daerah dirinya bersama Wakil Bupati MBD berkeinginan untuk memiliki birokrasi yang profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Kita berdua ini butuh birokrasi yang profesional artinya jika tidak punya hasil yah istirahat,” ujar Noach.

Baca Juga: Linmas Se-Kecamatan Leksula Dilatih PBB

Ditanya soal SKPD apa saja yang akan dirombak, Noach menegaskan hal itu menjadi rahasia dirinya tetapi yang pasti penataan kembali birokrasi akan tetap dilakukan.

Terkait dengan program 100 hari kerja, Noach menegaskan dirinya tidak menargetkan program dalam 100 hari kerja dikarenakan dirinya telah bekerja dan memasuki periode kedua, sehingga hanya melanjutkan program kerja.

“Kita kan melanjutkan, kita sudah bekerja. Soal visi dan misi yang ada, sebenarnya bunyinya berbeda-beda tetapi intinya adalah kita ingin MBD itu terjadi kesejahteraan dan kemakmuran, tetapi akar budayanya tidak hilang,” tandas Noach. (S-50)