Noach Harap dapat Rekomendasi Nasdem

AMBON, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya MBD) Benjamin Thomas Noach berharap, mendapat­kan rekomendasi dari Partai Nasdem.

Setelah resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Noach siap mendaftarkan diri ke partai pimpinan Surya Paloh.

Keseriusan Noach untuk mendaftar di Partai Nasdem terbukti, pada, Senin (7/10) ditemani tim suksesnya, calon bupati petahana ini resmi mengambil berkas pendaftran balon bupati di partai tersebut.

“Saya resmi telah mengambil berkas atau formulir pendaftaran sebagai balon bupati di Kantor DPD Partai Nasdem MBD, dan berharap setelah mendaftar nanti bisa mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem,” jelas Noach saat dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (8/10).

Dikatakan, berkas pendaftaran sebagai balon bupati ini diserahkan oleh ketua tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati MBD Partai Nasdem, AW Letelay dan disaksikan Ketua DPD Partai Nasdem MBD, Laurens HK Boreel.

Saat mengambil berkas-berkas pendaftaran, tim penjaringan menjelaskan, terkait dengan waktu pengembalian formulir atau berkas pendaftaran yang diambil paling lambat 15-20 Oktober 2019.

“Saya merupakan pendaftar pertama di tingkat DPD MBD dan dipastikan juga akan jadi orang pertama yang akan mengembalikan berkas pendaftaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tim penjaringan,” tandas Noach.

Noach berharap, Partai Nasdem menjadi partai politik pertama yang akan mengeluarkan rekomendasi bagi dirinya untuk maju sebagai calon Bupati MBD di Pilkada 2020 nanti.

Daftar di PDI-P dan PKPI

Balon MBD, Benjamin Thomas Noach resmi mendaftarkan diri di PDI-P dan PKPI. Noach yang dihubungi Minggu (6/10), mengaku mendaftarkan diri ke PDI-P dan PKPI guna membuka jalan bagi dirinya maju di Pilkada MBD.

“Ia benar saya sudah mendaftar ke PDI-P dan PKPI. Kemarin (Sabtu-Red), saya sudah kem­balikan berkas ke PKPI,” akui Noach.

Noach juga berencana, Senin (7/10) mendaftarkan diri di Partai Nasdem.

Pendaftaran yang dilakukan petahana ini ditandai dengan pengembalian formulir, di Sekre­tariat DPK PKPI MBD sekitar pukul 19.00 WIT dan diterima oleh ketua desk Pilkada PKPI MBD, Roy Mesdilla.

Sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran, bakal calon Bupati MBD yang saat ini menjabat sebagai Bupati MBD itu yakin, partai PKPI akan menjadi partai politik kedua yang akan memberikan dukungan kepada dirinya dalam proses pentahapan pemilukada MBD.

Dirinya berharap bisa mem­peroleh rekomendasi dari PKPI. “Tidak mendahului kehendak Tuhan, namun saya yakin partai akan memberikan dukungan kepada saya, seperti saat Pilkada MBD tahun 2015 lalu,” ujar Noach.

Pengembalian dokumen pen­daftaran ini mendapat sambutan yang sangat baik dari desk pilkada partai PKPI Kabupaten MBD. Setelah menerima dokumen pen­daftaran tersebut, Ketua Desk Pilkada DPK PKPI MBD Roy Mes­­dilla mengatakan, akan segera memproses dokumen pendaftaran ke DPP dan DPN PKPI.

“Dokumen pendaftaran yang kami terima ini, selanjutnya akan kami serahkan ke DPP dan DPN,” katanya.

Mendaftar di PDI-P dan PKPI, Noach tidak sendiri, namun didam­pingi pendukung setianya. Noach yakin, sejumlah partai akan mem­berikan dukungan politik baginya untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *