AMBON, Siwalimanews – Niat melaut berujung petaka, hal ini menimpa warga Dusun Airlouw RT 15/04, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon bernama Simon Tamanseri ditemukan tewas terapung di Perairan Hatueng, Negeri Nusaniwe, Kec Nusaniw, Kota Ambon, Rabu (26/10).

Kakek 72 tahun ini diduga tenggelam setelah sebelumnya pamit ke keluarga untuk pergi mencari cumi di laut.

“Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat pamit dari keluarga untuk pergi melaut mencari cumi/ sontong sekitar pukul 00.00 WIT  tengah malam,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu (26/10).

Anak korban yakni Rein Tumanseri (saksi) kata Utomo, mendapat kabar, bahwa hingga pukul 05.00 WIT subuh korban tak kunjung pulang.

Mendapati hal itu, saksi pergi ke arah pantai tempat biasa korban menaruh perahunya, setibanya disana, saksi melihat perahu korban masih berada di tempat biasa. Ia kemudian mencari di sekitar pantai dan tak menemukan korban.

Baca Juga: Realiasi Anggaran Bansos Maluku Sangat Rendah

Sekitar pukul 07.30 WIT, saksi kembali meminta pertolongan guna pencarian korban.

“Kembali ke rumah saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga, setelah itu saksi juga langsung menuju ke rumah bapak raja serta menghubungi Bhabinkamtibmas, setelah itu saksi bersama Bhabinkamtibmas beserta raja dan warga sekitar langsung menuju ke pantai Labuang dan mencari korban dengan cara menyalam dan juga mencari menggunakan perahu body tuna dari arah dusun Seri,” jelasnya.

Tak lama pencarian, jenasah korban ditemukan di sekitar Pantai Hatueng dalam kondisi terapung dan tidak bernyawa. Jenasah korban selanjutnya dievakuasi ke darat.

“Setelah ditemukan dan dievakuasi ke darat, jenazah korban selanjutnya dibawah ke rumah duka,” tuturnya.

Penyebab kematian korban sendiri kata Utomo. diduga karena tenggelam. Pihak kepolisian menghentikan penyelidikan lebih lanjut, lantaran keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban sebagai sebuah musibah, dan menolak untuk dilakukan otopsi.(S-10)