AMBON, Siwalimanews – Abdul Fatah Kinlihu (33), salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Ambon karena tidak hati-hati dalam mengemudi, menabrak seorang nenek berusia 69 hingga tewas.

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan Wolter Monginsidi, Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Senin (4/4).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan bermula ketika korban Oma Ope (69) yang merupakan warga Nania menyebrang jalan dari arah diklat agama ke arah damri. Tiba-tiba muncul mobil zigra dengan nomor Polisi DE 192 XY yang dikemudikan pelaku dari arah Waiheru tujuan Passo, dan langsung menabrak korban yang sementara masih di posisi di tengah jalan.

“Korban sementara menyeberang, pelaku kaget keberadaan korban sehingga tidak dapat menghindar dan menabrak korban,” ujar Utomo.

Tabrakan tersebut membuat korban terjatuh sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Otto Kuyk, Passo untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa jam kemudian korban meninggal dunia.

Baca Juga: Kasus Korupsi ADD Akoon Siap Masuk Pengadilan

Sementara pengemudi mobil, tambah Utomo, telah ditahan untuk selanjutkan dimintai keterangan.

“Korban sempat dirawat namun akhirnya meninggal dunia, untuk pengemudi mobil kita amankan di Satlantas Polresta Ambon guna dimintai keterangan lanjut,” tandasnya. (S-10)