CLOSE AD

Nelayan SBB Hilang Saat Melaut

PIRU,  Siwalimanews – Ibrahim Polanunu (54) nelayan asal Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dinyatakan hilang dan saat melaut dan sampai saat ini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews dari berbagai sumber menyebutkan,  nelayan ini keluar dari rumah pada Selasa (10/3) sekitar pukul 20.00 WIT untuk melaut. Namun hingga Rabu (11/3) yang bersangkutan belum juga kembali sehingga dinytakan hilang.

Nelayan ini dinyatakan hilang dikarenakan, perahu yang digunakannya melaut ditemukan warga disekitar perairan Desa Kamal, disaat warga mencarinya.

“Perahu yang digunakan nelayan ini untuk melaut ditemukan warga di sekitar perairan Kamal saat melakukan pencaharian, tetapi bersangkutan tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Penjabat Desa Kamal, Benjamin Touwelly saat di konfirmasi Siwalimanews, Rabu (11/3) membenarkan kejadian itu.

“Iya memang betul kami dapat laporan dari masyarakat sekitar jam 12 siang tadi ada warga yang hilang saat melaut. Untuk itu saya langsung berkordinasi ke pihak kepolisian dan juga melaporkan ke BNPB SBB agar dilakukan pencarian,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya pencarian bersama dengan masyarakat setempat, namun hingga saat ini masih belum ada titik terang atau tanda-tanda ditemukannya nelayan tersebut.

Kapolsek Waisarisa Ipda Jakob Runtutomas juga membenarkan peristiwa itu dan saat ini anggota polsek bersama pemdes dan masyarakat masih terus melakukan pencarian.

“Kami belum bisa menyimpulkan, namun pastinya yang bersangkutan masih belum ditemukan hingga saat ini,” ungkapnya. (S-48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *