MANTAN Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, tidak lagi memimpin bumi “Duanlolat,” namun Partai NasDem meyakini, Fatlolon, bakal kembali terpilih memimpin daerah itu untuk periode kedua.

Sebab, Fatlolon sudah pernah memimpin dan membangun daerah itu ke arah yang lebih baik.”Pak Fatlolon, sudah berbuat lima tahun lalu. Kalau bakal calon Bupati KKT yang lain, baru sebatas janji. Kalau Pak Fatlolon, sudah berbuat banyak dan sudah dirasakan masyarakat,”kata Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Rasyid Wokanubun, kepada wartawan, Selasa (22/11).

Namun, kata dia, sebelum menghadapi Pilkada KKT medio November 2024 mendatang, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan infrastruktur Partai besutan Surya Paloh itu, menghadapi pemilu legislatif 14 Februari 2024 mendatang.

”Nah, sebelum Pilkada KKT, kita fokus dulu di Pileg. Bagaimana kita usung Pak Fatlolon, kalau kita tidak           punya kursi di DPRD KKT,” terangnya.

Baca Juga: Lewerissa: Gerindra Target Peningkatan Kursi di DPRD

Dia mengaku, ketika NasDem  dua kali ikut pemilu, hanya meraih dua kursi di DPRD KKT. Namun, ingat dia, pihaknya optimis merebut kursi DPRD KKT minimal empat kursi pada pemilu legislatif 2024 mendatang.” Nah, kalau kita dapat kursi minimal empat kursi, kita sudah bisa usung secara mandiri Pak Fatlolon yang juga Sekretaris DPW NasDem Maluku, dengan pasangannya kembali merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati KKT,” tegasnya.

Untuk itu, dia optimis pihaknya menang pemilu legislatif, menang Pilkada KKT, dan menang Pemilu Presiden.”Kita yakin dan optimis menang. Dan, kita sangat  berpengalaman. Kader-kader kita sangat siap termasuk Pak Fatlolon memenangkan Pilkada KKT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Fatlolon bersama Agustinus Utuwaly, sebagai Bupati dan Wakil Bupati KKT periode 2017-2022. Namun, Fatlolon dipastikan kembali merebut kursi yang pernah didudukinya, menunggu hingga Pilkada serentak medio November 2024 mendatang.(Mg-1)