MASOHI, Siwalimanews – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang rencananya akan berjalan, Rabu (26/8) besok bakal aklamasi menetapkan Rudolf Lailossa sebagai Ketua DPD II Golkar Malteng periode 2020-2025.

Pasalnya selain telah mengantongi 16 dukungan pimpinan kecamatan, Lailossa juga resmi didukung Organisasi Pendiri Partai Golkar.

“Sekali lagi dengan tidak bermaksud mendahului kehendak Tuhan, Musda IX Partai Golkar Malteng akan aklamasi menetapkan bung Rudolf Lailossa untuk melanjutkan kepemimpinan DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah, lima tahun mendatang, tandas Ketua Tim Pemenangan, Hasan Alkatiri, kepada wartawan, di Hotel Lounussa Masohi, Selasa (25/8).

Alkatiri yang juga Sekretaris DPD Golkar Malteng itu menegaskan, pihaknya telah mengantongi berita acara hasil verifikasi dukungan dan syarat pencalonan telah dikantongi.

“Sesuai amanat Petunjuk Pelaksana (Juklak) DPP Partai Golkar nomor 2/DPP/Golkar/II/2020 telah melebihi 30 persen dukungan, sehingga optimis, bung Rudolf Lailossa akan kembali ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Malteng periode 2020-2025,” bebernya.

Baca Juga: Tomia Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Bursel

Dikatakan, sesuai amanat Juklak 2 DPP Golkar pasal 30 jelas mengamanatkan yang berhak menandatangani dan menghadiri Musyawarah Daerah adalah ketua dan sekertaris pimpinan kecamatan yang di-SK-kan oleh ketua dan sekretaris DPD Golkar Kabupaten Malteng.

“Amanat pasal 30 Juklak 2 DPP Golkar menjelaskan, yang berhak menandatangani mandat dukungan kepada calon ketua DPD adalah ketua dan sekretaris pimpinan kecamatan, diluar itu tidak sah, sebab yang mengikuti Musda sesuai amanat juklak adalah ketua dan sekertaris pimpinan kecamatan bukan wakil ketua atau wakil sekretaris, maka kami tegaskan itu tidak sah dan melanggar aturan main partai,” tandasnya.

Alkatiri mengajak, semua kader Partai Golkar untuk bergabung bersama membangun Partai Golkar, sebab sesungguhnya agenda demokrasi yang akan berjalan ini adalah agenda bersama yang diarahkan untuk membangun Golkar dimasa depan.

“Saya katakan ini sudah selesai, sekali lagi dengan tidak bermaksud mendahului kehendak Allah Tuhan Yang Maha Esa, Rudolf Lailossa akan disahkan sebagai ketua DPD Golkar Malteng terpilih secara aklamasi, sebab mayoritas kader yang ditandai dengan dukungan 16 pimpinan kecamatan serta dewan pendiri partai menghendaki Lailossa memimpin partai ini lima tahun mendatang,” cetusnya. (S-36)