Anggota DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir meminta pemerintah Provinsi Maluku untuk dapat memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di SMA Yos Sudarso Masohi.

“Kita pemerintah provinsi untuk sarana dan prasarana pendidikan perlu adanya perhatian khusus untuk pendidikan swasta karena sekolah swasta menjadi bagian dari ikut mencerdaskan pendidikan anak bangsa, “ ungkap Munaswir, di kantor DPRD, Rabu (22/2).

Diakui Munaswir, telah memperjuangkan empat unit gedung sekolah di  Sekolah Menengah Atas Yos Soedarso Masohi dan telah selesai dibangun dan sudah diresmikan artinya masih banyak sarana dan prasarana pendidikan yang belum seluruhnya diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, pada tahun 2021 pihaknya melalui aspirasi telah membangunan 1 unit ruang kelas baru, sedangkan diakhir tahun pada APBD perubahan telah mengakomodir satu unit ruang kelas baru dan dua ruang kelas baru.

“Jadi sebelumnya SMU Yos Soedarso itu kan punya enam ruang kelas, namun jumlah siswa juga tidak terlalu banyak, sehingga wacananya bangunannya enam unit tapi saat sekarang ini masih empat (4) ruang kelas karena terkait dengan jumlah siswa SMU yang kurang saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: TP-PKK Bentuk Sanggar Senin Putilesi, Penjabat Walikota Beri Apresiasi

Menurutnya, SMA Yos Soedarso merupakan sekolah yang cukup banyak melahirkan putra/i terbaik di Masohi, namun kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan dan sudah sangat lama tidak diperbaiki pemerintah.

Politisi Gerindra Maluku ini mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah provinsi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Maluku untuk dapat membantu mengakomodir dan menyiapkan fasilitas penunjang lainnya berupa kebutuhan laboratorium dan computer, sehingga pihak sekolah dapat menghadapi sistem komputerisasi di era teknologi saat ini.(S-20)