AMBON, Siwalimanews –  Dipastikan Minggu (23/10) mendatang Musyawarah Pimpinan Paripurna Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku siap digelar di Jemaat Kaibobu, Klasis Seram Barat.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar AMGPM Melkianus Sairdekut, kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (21/10).

Musyawarah Pimpinan Paripurna AMGPM kata Sairdekut, merupakan momentum organisatoris yang dilakukan setiap tahun selama empat kali dalam masa periodisasi pengurus besar, yang bertugas melakukan evaluasi terhadap program kerja satu tahun, sekaligus menetapkan program dan anggaran untuk satu tahun kedepan.

Mengingat urgensitas MPP sebagai forum pengambilan keputusan organisasi, maka akan diikuti langsung oleh 34 daerah AMGPM baik yang berada di Provinsi Maluku, maupun Provinsi Maluku Utara yang menjadi kesatuan wilayah pelayanan GPM.

“Untuk MPP AMGPM ke-34, besok seluruh peserta MPP akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Seram Bagian Barat, tepatnya di Jemaat GPM Kaibobu, Klasis Seram Barat,” ujar Sairdekut.

Baca Juga: Pemkot Kembali Janji Bongkar Lapak di Atas Trotoar

Terkait peserta MPP, Sairdekut mengungkapkan bila berdasarkan aturan AMGPM, maka MPP akan dihadiri oleh peserta biasa sebanyak 287 orang, sedangkan peserta luar biasa terjadi penambahan menjadi 100 orang, sehingga total mencapai 400 peserta yang akan mengikuti MPP.

Sairdekut optimis, dengan adanya kesiapan yang dilakukan oleh panitia, maka MPP ke-34 akan berlangsung dengan baik, apalagi event ini digelar di bulan Oktober, sehingga diharapkan semangat sumpah pemuda dapat membakar kader AMGPM untuk berbuat lebih untuk bangsa, negara dan gereja.(S-20)