AMBON, Siwalimanews – Mobil pick up milik UD Ronawiska tergelincir dan masuk ke dalam jurang di ruas jalan Batu Koneng kecamatan Teluk Ambon Rabu (12/1). Diduga mobil naas itu hilang ken­dali akibat kerusakan pada remnya.

Sumber terpercaya  di kepolisian menga­takan, mobil pick up jenis L 300 dengan nomor polisi DE 8619 AF yang dikemudi­kan George Putu­hena (31) bergerak dari Batu Koneng hendak ke pusat Kota Ambon.

Dalam perjalanan sopir  mobil yang mengangkut tiga penumpang yakni Edi Supardi (21),  Roy Soulissa (24) dan Arnolis Ruhulesin (28) merasa terganggu dengan kondisi mobil yang seperti mengalami ganguan. Sontak sopir berinisiatif berhenti dan memeriksa kondisi mobil.

Namun tidak ditemukan adanya masalah pada mobil tersebut dan sopir kembali melanjutkan perjala­nan. “Jadi mereka ini selesai pasang tenda dan hendak kembali, namun di jalan sopir merasa ada yang ganjal dari mobil yang dikendarai dan berhenti di kawasan Batu Koneng untuk memeriksa mobil. Saat diperiksa tidak ditemukan adanya kerusakan sehingga mereka kembali melanjutkan perjalanan,” jelas sumber itu.

Tak jauh dari tempat berhenti mobil, sopir melanjutkan perjalanan namun tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga mobil tersebut akhirnya tergelincir dan masuk ke jurang yang berada di sisi kiri jalan dan tembus hingga ke pesisir pantai dibawahnya.

Baca Juga: Kejati Maluku Canangkan Zona Integritas

Kasat Lantas Polresta Ambon, Kom­pol Senja Pratama yang dikon­firmasi Siwalima membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, anggota lantas sudah berada di TKP untuk membantu proses evakuasi.

“Jadi, sementara sedang diupa­yakan untuk evakuasi mobil dan olah TKP. Nanti kami sampaikan perkembangannya,”jelas Kasat.

Hingga berita ini diturunkan, mobil pick up sudah berhasil dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan mobil SAR milik Ditsamapta Polda Maluku dan mobil derek milik Dishub Kota Ambon serta atas bantuan masyarakat dan babinsa setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Baik pengemudi maupun penumpang hanya mengalami luka ringan. (S-45)