AMBON, Siwalimanews – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Maluku dalam rangka melakukan ziarah Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, memberikan makanan, serta membagi sembako ke Yayasan Yatim Piatu serta Sekolah Luar Biasa (SLB).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT ke-62 MKGR Provinsi Maluku  yang jatuh tanggal 3 Januari 2022.

“Dalam rangka memperingati HUT MKGR ke-62 Provinsi Maluku, kami mengelar sejumlah kegiatan yakni, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, memberikan makanan, serta membagi sembako ke Yayasan Yatim Piatu serta Sekolah Luar Biasa (SLB), pada tanggal 4 dan 5 Januari 2022,” ungkap Ketua DPD MKRG Provinsi Maluku, Rasyad Effendi Latuconsina dalam rilisnya kepada Siwalima, Kamis (6/1).

Kata Latuconsina, kegiatan ziarah ini untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Dalam rangka HUT Ke-62 tabur bunga adalah kegiatan pertama MKGR Maluku di tahun 2022,” ujar Latuconsina.

Baca Juga: Jabatan Kepsek di 69 Sekolah Diserahterimakan

Perjuangan para pahlawan, lanjut Latuconsia, menjadi motivasi bagi kader DPD MKGR Maluku untuk berjuang menghentarkan Ketua Umum Airlangga sebagai calon Presiden 2024.

Usai ziarah, aksi dilanjutkan dengan membagikan makanan kepada penyapu jalan, tukang ojek, juru parkir pada beberapa lokasi di Kota Ambon.

Masih dalam rangkaian HUT MKGR Ke-62, juga dilakukan pembagian sembako kepada anak-anak Yatim Piatu Al Madinah di Warasia Kecamatan Sirimau kota Ambon dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Latuhalat Kecamatan Nusaniwe kota Ambon.

Menyudahi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Ormas MKGR  ini, Latuconsina menambahkan, MKGR Maluku bertekad dan siap bekerja maksimal untuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR Airlangga Hartarto pada perhelatan Pilpres 2024.

“Saya ajak seluruh kader MKGR di Maluku untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 menda­tang,” pintanya. (S-19)