AMBON, Siwalimanews – Dewi Fortuna masih berpihak kepada manajemen Indo Jaya.  Mess karyawan yang terletak di kompleks Paradise Tengah, Jalan Philip Latumahina Keca­matan Sirimau Kota Ambon nyaris dilalap si jago merah Rabu (24/8).

Warga di sekitar kompleks kaget lantaran dikejutkan de­ngan teriakan kebakaran. Son­tak warga yang lalu lalang di kawasan itu berbondong-bon­dong ke tempat kejadian per­kara mencari tahu titik api.

Beruntung kebakaran yang terjadi di bagian atap bangunan berhasil dipadamkan sebelum api menjalar lebih besar dan memakan seluruh bangunan rumah.

Menurut keterangan saksi Fredi Pesireron (43) yang merupakan karyawan PT Indo Jaya, kebakaran terjadi saat dirinya sementara  mengecat rangka tempat tidur kayu yang berada di dalam mess. Sekitar pukul 13.55 WIT terdengar suara teriakan kebakaran dari Toko Jaya Sehat.

Mendengar hal tersebut saksi bergegas keluar dan melihat gumpalan asap dan titik api di bagian atap mess

Baca Juga: Sarimanella: Hindari Organisasi yang Mengancam Keamanan Negara

“Setelah lihat ada asap, saya mengambil ember dan mengisi air kemudian mengambil tangga dan naik untuk memadamkan api beserta asap yang berada pada titik kebakaran,”ungkap Pesireron.

Dengan alat seadanya saksi berhasil memadamkan api. Untuk memastikan api benar benar padam, pihaknya menghubungi pemadam kebakaran dimana beberapa saat kemudian empat unit pemadam kebakaran Pemkot Ambon tiba di lokasi kejadian melakukan tindakan keselamatan berupa penyemprotan air pada titik kebakaran di sekeliling rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, lantaran kebakaran dengan cepat diketahui dan diatasi sebelum merembet lebih besar. Kerugian yang dialami hanya sebagian kayu pada atap rumah yang hangus terbakar. Diduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik. (S-45)