PIRU, Siwalimanews – Pendeta Mesak Tamaela resmi menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang SBB, setelah dilantik oleh  Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS GMKI) Febry Calvin Tetelepta.

Pelantikan Pengurus Perkumpulan Senior GMKI Cabang SBB itu berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPM Elohim, Kota Piru, Kamis (14/10).

Tetelepta dalam sambutannya usai melantik pengurus ini mengatakan,  kedatangannya untuk mengukuhkan Pengurus Cabang Perkumpulan Senior GMKI Cabang SBB di Wilayah Maluku tidak lepas dari peran para senior GMKI di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, sebagai penerus bangsa bagi kader-kader GMKI harus terlibat aktif dalam pembangunan bangsa,” ucapnya.

Hal tersebut kata Tetelepta, pastinya perlu ada dukungan dari para senior GMKI, untuk itu, pelantikan pengurus cabang ini, diharapkan selalu memberikan dukungan dan masukan motivasi kepada adik-adik GMKI.

Baca Juga: Personel Polairud Kembali Sita Puluhan Liter Sopi

Sementara itu Bupati SBB, Timotius Akerina dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelantikan pengurus cabang ini, maka tuntutan organisaai GMKI, sebagaimana organisasi kristen yang diharapakan masyarakat maupun pemerintah daerah dalam bekerjasama membangun mitra yang baik.

“Sebagai Pemda SBB saya harapkan generasi penerus kristen terbaik di Bumi Saka Mese Nusa ini, adik-adik GMKI juga harus manfaatkan para senior sebagai wadah menuangkan gagasan pikiran, yang pada akhirnya kalian tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” harap Bupati.

Ditambahkan, GMKI SBB harus memliki nilai positif dan dapat memberikan spirit di Bumi Saka Mese Nusa, agar pembangunan di SBB kedepan lebih baik lagi.

“Kita harapkan agar pengurus cabang dan adik-adik GMKI dapat membangun komunikasi baik dengan dengan pemerintah daerah,” harap Bupati. (S-48)