AMBON, Siwalimanews – Usai melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku,  Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, langsung bertolak menuju Kota Ambon menggunakan pesawat pribadi.

Kedua menteri bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon,  sekitar pukul 08.50 WIT dan disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku.

Rombongan kemudian menuju ruang VIP Bandara Internasional Pattimura untuk melakukan pertemuan dalam rangka membahas kesiapan rencana pembangunan Pelabuhan Ambon New Port dan program Lumbung Ikan Nasional (LIN),  yang nantinya berlokasi di antara Desa Waai dan Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Penasehat Khusus Kemenko Marves Marsetio, anggota Komisi IV DPR asal Dapil Maluku Saadiah Uluputy, Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, Bupati Buru Ramly Umasugi dan para pejabat lainnya.

Usai melakukan rapat internal, sekitar pukul 10.30 WIT, Menko Marves dan Menhub, kemudian kembali bertolak menuju Jakarta. (S-50)

Baca Juga: Pemda Diingatkan tak Tutup Faskes Covid