AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta mengaku, memasuki tahun politik maka pohaknya mengingatkan aparatur sipil negara di jajaran Pemkot Ambon, agar tetap dalam posisi netral.

Ia percaya, Pemkot Ambon dibawa kepemimpinan Bodewin Wattimena selaku birokrasi tulen, mampu mengendalikan seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Apalagi memasuki tahun pemilu, netralisitas ASN perlu dijaga dan saya percaya, bahwa pa Bodewin adalah seorang birokrasi tulen, yang tentu sudah tahu berbagai macam tahapan pemilu, dan bagaimana tetap menjaga netralistas,” ujar Toisuta kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (23/5).

Selain itu, selaku wakil rakyat pihaknya juga meminta, agar seluruh ASN bisa menjaga dan mengawal seluruh proses tahapan pemilu yang akan berlangsung, terutama di kota ini dan selaku Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena juga diminta tetap menjaga netralitasnya, agar tidak terjadi ketimpangan maupun kecemburuan di lingkup ASN.

Terkait dengan perpanjangan masa jabatan Bodewin Wattimena selaku Penjabat Walikota Ambon tak lupa Toisuta menyampaikan selamat kepada Wattimena, dan berharap, Ambon ditangan dingin Wattimena, bisa lebih baik lagi.

Baca Juga: Mantan Kades Huku Kecil Dituntut 7,6 Tahun Penjara

“Dengan diperpanjangnya masa jabatan beliau, tentu banyak harapan. Kota Ambon dengan tangan dingin seorang Bodewin Wattimena Ambon bisa lebih baik lagi. Jadi setelah dilakukan evaluasi oleh Kemendagri, pa Bodewin masuk dalam 10 besar untuk pencapaian kinerja, dan setelah itu, dilaksanakan penyeleksi akhir oleh Presiden, dan kalau sudah ada hasilnya, maka syukur, bahwa beliau masih dipercayakan untuk menata kota ini satu tahun kedepan. Dengan itu saya ucapkan, selamat,” ucap Toisuta.(S-25)