AMBON, Siwalimanews – Mayjen TNI Ruruh A. Setyawi­bawa, Deputi V Bidang Intelijen Teknologi BIN dipercayakan men­jabat Pangdam XVI/Pattimura meng­gantikan Mayjen TNI Richard Tam­pubolon.

Pergantian tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/558//VI/2022  tanggal 27 Juni 2022 tentang pemberhentian dan peng­angkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Sejak dipercayakan untuk menem­pati jabatan Pangdam XVI Pattimura pada 6 Desember lalu. Mayjen TNI Richard Tampubolon kembali diper­cayakan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menjabat Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

“Benar ada pergantian jabatan Pangdam Pattimura, bapak Pangdam Mayjen TNI Richard  Tampubolon dipromosikan sebagai Irjenad, sementara Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dari Deputi V Bid Intelijen Teknologi BIN diangkat sebagai Pangdam XVI/Pattimu­ra,”jelas Kapendam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo kepada wartawan, Selasa (28/6).

Selain jabatan Pangdam, Panglima TNI juga merotasi posisi Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura.

Baca Juga: SPBU Pohon Pule Batasi Kuota BBM untuk Angkot

Posisi yang saat ini di Jabat Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran akan digantikan oleh Kolonel Inf Agus Mansyah yang saat ini menjabat Kapuslit Bela Negara dan Pengab­dian Kepada Masyarakat LP2M Unhan. Brigjen Suwarno sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Irdam V/Brawijaya. (S-10)