AMBON, Siwalimanews – Panglima Komando Dae­­-rah Militer (Pangdam) XVI/Patimura, Mayjen Marga Taufiq dimutasikan ke Ma-bes TNI AD dan digantikan dengan  pejabat baru May-jen TNI Agus Rohman.

Mutasi ini dilakukan setelah Panglima TNI Mar-sekal Hadi Tjahjanto  merotasi sejumlah perwira di tubuh TNI-AD,  TNI-AL maupun TNI-AU. Infor­masi yang dihimpun Siwalima dari Mabes TNI-AD menyebutkan,  Mayjen Marga Taufiq dimutasikan ke Mabes TNI AD sebagai Perwira Ahli Kasad Tk III Bid Sosbud­han­kam dan Narkoba.

Sementara pejabat baru yang menggantkan Mayjen Marga Taufiq adalah Mayjen Agus Rohman yang saat ini menjabat sebagai Pang­lima Devisi I Kostrad. Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan saat dikonfir­masi melalui telepon selulernya, Senin (20/7) terkait mutasi tersebut membenarkannya.

Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh TNI khususnya korps TNI-AD. “iya benar Pangdam Pattimura dimutasi. Ya, biasalah penyegaran ditubuh TNI. Mutasi itu hal biasa,” ungkap Nuhuyanan.

Ia mengaku, Mayjen Marga Taufiq dimutasi ke Mabes TNI AD , sebagai PA Ahli Kasad Tk III Bid Sos­bud­hankam dan Narkoba.

Baca Juga: Bea Cukai Minta Masyarakat Selektif Pakai Kosmetik Impor

Untuk diketahui, Mayjen Agus Rohman sendiri merupakan alumnus Akmil 1988 dan tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presi­den RI, Susilo Bambang Yudho­yono.

Sejumlah jabatan penting di Korps TNI-AD yang pernah dija­batnya diantaranya pernah men­duduki  jabatan Danyonif Linud 305/Tengkorak, Dandim 0504/Jakarta Selatan, Dandim 0501/Jakarta Pusat, Asops Danpaspampres, Ajudan Presiden RI, Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad dan Pangdivid 1/Kostrad. (S-32)