AMBON, Siwalimanews – Warga Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, digegerkan dengan temuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan di dalam tempat  sampah.

Jasad bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan Kota Ambon Fernando Khera dan Aris Lelepari di tempat sampah di Depan Kantor BPJS Kesehatan Dusun Wailela, Desa Rumatiga, Selasa (3/3) dini hari.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, menjelaskan, penemuan mayat bayi tersebut berawal dimana saksi sementara melaksanakan tugas rutinnya sebagai petugas kebersihan dengan mengangkut sampah yang kemudian dimasukan ke mobil sampah.

Saat sementara mengangkut sampah, kedua saksi menemukan handuk berwarna merah yang membungkus sesuatu yang cukup besar. Melihat temuan tersebut saksi kemudian membuka handuk itu dan menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Saat mengangkut sampah cahaya senter milik sudara Aris mengenai bayi tersebut sehingga saudra Fernando melihat jelas ada mayat bayi, yang saat itu dibungkus dengan handuk warna merah. Disaat itu juga kedua petugas kebersihan ini langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Teluk Ambon,” jelas Kaisupy.

Menerima laporan tersbeut, kata Kaisupy, sekitar pukul 03.35 WIT, personil Polsek Teluk Ambon dan  tim Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan melihat kondisi bayi tersebut dalam keadaan sudah tak bernyawa berjenis kelamin perempuan tanpa ari-ari.

Jasad bayi kemudian dievakuasi kedalam mobil patroli milik polsek untuk dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui Ambon.

Hingga saat ini  pihak Polresta Pulau Ambon dan Polsek Teluk Ambon sementara melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang membuang bayi tak berdosa tersebut.

“Pelaku belum di temukan, kasus penemuan jasad bayi perempuan ini masih diselidiki,” jelas Kaisupy.(S-45)