Mayat Bayi Ditemukan di Pantai Wayame

AMBON, Siwalimanews –  Warga Kanawa Desa Wayame digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur enam bulan.

Jenazah bayi malang tersebut ditemukan warga setempat, di belakang Karaoke Pintu Ijo Pantai belakang Kanawa Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon sekitar pukul 15.30 WIT, Selasa (10/9)..

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau lease Ipda Julkisno Kaisupy, menjelaskan, penemuan bayi berawal dimana, ketika saksi Eba Balubun yang merupakan warga setempat bersama ibunya sementara mencari kaleng bekas di sekitar TKP, disaat bersamaan saksi menemukan sesosok bakai yang telah membusuk. Awalnya saksi mengira bangkai tersebut merupakan bangkai tikus, kemudian saksi memberitahukan hal itu kepada ibunya.

Anak dan ibu ini, kemudian bermaksud untuk mengecek dengan mendekati bangkai tersebut, ibu saksi justru mendapati bahwa bangkai tersebut adalah jenazah seorang bayi .

“Saksi yang menemukan mengira yang ditemukan itu bangkai tikus, dan Ibu saksi bermaksud menutupinya dengan bambu,, namun setelah diangkat dan dicek ternyata bangkai yang ditemukan merupakan mayat bayi,”jelas Kaisupy.

Mendapati hal itu, saksi kemudian melaporkan temuanya itu kepada Yakomina Hunuhua selaku Ketua RT setempat, selanjutnya ketua RT melapor ke Polsek Teluk Ambon.

Polisi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian dan memasang police line. Jenazah bayi tersebut kemudian diamankan oleh unit Identifikasi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk mengambil langkah lebih lanjut.

“Saat ini jenazah bayi sudah diamankan unit indentifikasi Polres Ambon. Hasil pemeriksaan sementara bayi tersebut berkelamin laki laki, dan diperkirakan berusia enam bulan,” bebernya.(S-45)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *