PIRU, Siwalimanews –  Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB Duduk Bacarita Kamtibmas, yang digelar di  Balai Desa Waisarisa, Rabu (21/4), pukul 11.00 WIT.

Kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas, dengan mengangkat Tema Melalui Kebersamaan Mari Katong Jaga Negeri Untuk Tetap Aman Dan Damai Demi Keutuhan Indonesia.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, dalam rangka melakukan penggalangan terhadap pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa menjelang perayaan HUT FKM-RMS tanggal 25 April 2021.

Turut hadir Kanit 1 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku Kompol Idham, Kapolsek Waisarisa Ipda Jacob Rumtuthomas, Pejabat Desa Waisarisa J. Pauno, Sekretaris Desa Waisarisa J. Parihala, Kaur BPD Pemerintahan Desa Waisarisa H. Terwielsa,  tokoh masyarakat M. Simpela yang juga Ketua RT setempat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama pendeta J. Kermite, dan Mahasiswa KKN FKIP Universitas Pattimura Ambon berjumlah 11 orang.

Kanit 1 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku, Kompol Idham dalam arahannya mengatakan, peranan semua pihak di Desa Waisarisa untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Belasan Eks Napi RMS, Ajak Simpatisan RMS Cintai NKRI

“Dengan terlaksananya kegia­-tan Duduk Bacarita Kamtibmas di Desa Waisarisa, diharapkan dapat membawa pengaruh positif terhadap situasi Kamtibmas di wilayah ini,” pintanya.

Idham berharap kepada pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan HUT FKM-RMS tanggal 25 April 2021 di Desa Waisarisa.

Selain itu Kapolsek Waisarisa, Ipda Jacob Rumtuthomas dalam arahannya juga meminta duku­ngan peran serta pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Kami berharap kepada pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan HUT FKM-RMS tanggal 25 April 2021 di Desa Waisarisa,” harapnya.

Pejabat Desa Waisarisa, J. Pauno dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Tim Subdit Politik Polda Maluku yang telah melaksanakan kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas karena dapat dapat membawa perubahan.

“Dengan terlaksananya kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas di Desa Waisarisa, diharapkan dapat membawa pengaruh positif terha­dap Kamtibmas,” terangnya.

Diakhir kegiatan tersebut juga di­lakukan pembuatan video Dekla­rasi mendukung NKRI oleh peme­rintah desa, tokoh masyarakat, to­koh pemuda dan tokoh agama Desa Waisarisa. (S-48)