BULA, Siwalimanews – Bawaslu Seram Bagian Timur (SBT) mengajak warga SBT untuk menghindari pelanggaran pada pemilihan kepala daerah SBT tahun 2020.

Ajakan ini disampaikan Komi­sioner Bawaslu SBT Syarifudin Rumbori, saat Polres SBT menggelar kegiatan Bakumpul Bacarita Kamtibmas di Kedai Aqila, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, Danramil Bula Iksan Pattimura, partai politik, akademisi, Sekretaris KPUD Barakudin Rumakway, Dandim Penghubung Kodim 1502 Masohi di SBT M Mahubessy, serta Sekretaris Kesbangpol SBT Haliq Rumeon.

“Saya harap kepada masyarakat untuk kita menghindari pelanggaran saat Pilkada SBT nantinya,” ujarnya.

Rumbori juga mengajak warga untuk mendukung Polri/TNI dalam menciptakan Kamtibmas pada Pilkada mendatang.

Baca Juga: Aroby Yakin Kantongi Rekomendasi Demokrat

“Kita harus mendukung kedua institusi ini dalam melaksanakan tugas mereka, yang terpenting adalah menjaga Kamtibmas di lingkungan Kabupaten SBT,” ungkap Rumbori.

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu juga menjelaskan kesiapan pihaknya dalam menghadapi Pilkada SBT dalam situasi pademi saat ini.

“Saat ini APD belum tersedia, namun dengan begitu upaya untuk adanya APD ini telah disampaikan kepada pemerintah kabupaten SBT,” ujarnya.

Kendati demikian, Rumbori menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dan selalu berkonsentrasi dalam menghadapi tahapan Pilkada mendatang.

“Meski begitu, kita akan terus berupaya dan selalu berkonsentrasi dalam menghadapi tahapan Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai Situasi Kamtibmas, Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar memastikan situasi Kamtibmas jelang Pilkada SBT akan terus aman.

Ia juga akan berupaya untuk pilkada SBT ini akan berlangsung dengan aman dan Damai. (S-47)