AMBON, Siwalimanews  – Masih tingginya tingkat penyebaran Covid-19, DPRD Provinsi Maluku meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam segala aktivitas keseharian.

PSBB transisi ke XVI kembali diperpanjang oleh Pemerintah Kota Ambon, namun lonjakan kasus Covid-19 mengalami peningkatan itu berarti kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes agak kurang,” jelasnya anggota Komisi I DPRD Maluku Edison Sarimenella kepada Siwalima, di Gedung Baileo Rakyat Karang Panjang, kemarin. (16/2)

Menurut Edison, jumlah kasus terkonfirmasi virus corona terus mengalami peningkatan. Untuk itu diminta peran serta semua pihak dalam upaya pencegahannya harus ditingkatkan, karena upaya penanganan kasus Covid-19 di provinsi ini khusus Kota Ambon, belum maksimal makanya harus dilakukan langkah-langkah yang terintegrasi.

Pemerintah saat ini tidak mungkin melakukan sendiri tanpa bantuan dari seluruh komponen masyarakat. Selain itu juga, kata Edison, masyarakat harus diminta patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Tetap menjaga jarak, cuci tangan dan selalu memakai masker saat keluar rumah. Pandemi Covid-19 akan tetap ada jika masyarakat tidak mematuhi segala protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga: Abaikan Prokes, 121 Warga Terjaring

Selain itu, dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola makan yang sehat. Olahraga yang teratur agar sistem imun tubuh kita tetap kuat. (S-51)