AMBON, Siwalimanews – Maskapai Citilink membuka penerbangan Perdana (Inaugural Flight) Citilink Nomor Penerbangan QG210/QG211 dengan rute Penerbangan CGK-AMQ/AMQ-CGK di Bandar Udara Pattimura Ambon.

“Rute tersebut merupakan penerbangan langsung/direct flight dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon dan sebaliknya, yang dilayani setiap hari,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Pribadi Maulana dalam rilis  kepada Siwalima, Kamis(2/9).

Dikatakan, pesawat Citilink tipe Airbus 320 dengan Nomor Penerbangan QG210 (Rute Penerbangan CGK-AMQ), berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 01.35 WIB menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Selanjutnya, pada pukul 07.35 WIT, Pesawat Citilink tipe Airbus 320 dengan Nomor Penerbangan QG211 (Rute Penerbangan AMQ-CGK), berangkat dari Bandara Internasional Pattimura Ambon menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng.

“Kegiatan Inaugural Flight dimaksud dihadiri oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon beserta jajarannya, Kadisops Lanud Pattimura, Distric Station Manager Citilink Bandara Pattimura Ambon Perwakilan Perum LPPNPI/Airnav dan General Manager Gapura Angkasa,” ujarnya.

Baca Juga: BMW Kembali Sambangi Warga Kota

Dengan dibukanya penerbangan langsung/direct flight Citilink dari Ambon menuju ke Jakarta, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan bagi penumpang di Bandara Pattimura Ambon dan dapat menambah opsi penerbangan dari Ambon ke Jakarta maupun sebaliknya. (S-51)