PIRU, Siwalimanews – Bangunan Masjid Nurul Falah di desa Waimital, Kecamatan Kairatu mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu penjuru oleh Pejabat Bupati SBB Andi Chandra Asaduddin, Kamis (20/10)  

Bupati dalam sambutannya mengatakan masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini, karena disanalah tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah Taala,

“Dari sanalah titik pangkal penyebaran tauhid dan Allah SWT telah memuliakan masjid-masjidnya dengan tauhid,” kata bupati.

Menurutnya membangun masjid bukan hanya sekedar memelihara dan melestarikan warisan, akan tetapi merupakan perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW, karena dalam Quran diisyaratkan betapa pentingnya sebuah Masjid sebagai ajang ber-Fastabiqul Khairat artinya, berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

“Masjid harus menjadi pusat amal kebaikan dan disinilah tempat memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman,” jelasnya.

Baca Juga: Murad Lepas Kontingen Pesparani Maluku

Untuk itu kedepannya dalam pengelolaan masjid haruslah berpedoman keoa empat prinsip sala satunya yakni, membina dan memelihara masjid sesuai tuntunan Ilam, memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagi lambang kesatuan umat, membina serta memelihara silaturahmi sesama jamaah dan masyarakat sekitarnya dan mengoptimalkan fungsi Masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitar.

Mengakhiri sambutan ini, selaku penjabat, atas nama pribadi  ia mengucapkan selamat atas dibangunnya Masjid Nurul Falah.

“Semoga kita selalu Istiqmah di jalan Allah SWT, dan tak lupa terima kasih kepan panitia seluruh jamaah dan berbagai pihak yang telah berkenaan untuk ikut membantu dalam pembangunan Masjid ini.(S-18)