AMBON, Siwalimanews – Untuk memberi rasa aman bagi jamaah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Maluku sterilisasi Masjid Al Fatah dan Masjid Jami dengan disinfektan, Jumat (5/2).

Kedua masjid ini menjadi fokus sterilisasi, dikarenakan sering dikunjungi oleh banyak orang dan hampir setiap hari selalu ramai oleh jamaah yang akan menunaikan ibadah sholat.

Penyemprotan yang dilakukan personel unit KBR Detasemen Gegana, memfokuskan pada setiap tempat duduk, ruangan masjid serta taman yang sering digunakan para jamaah.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera mengatakan, kegiatan penyemprotan ini difokuskan pada pusat-pusat keramaian seperti, rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran dan tempat wisata yang memang bisa mengundang banyak orang.

Baca Juga: Sejumlah Fasilitas Umum Kembali Disemprot Disinfektan

“Kami fokus pada kegiatan ini untuk membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan Covid-19. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri, serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kota Ambon yang terdampak Covid–19.

“Pesan saya jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah jadi pandemi. Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Maluku, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban, melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pesannya. (S-45)