Masa Sidang I DPRD Tetapkan 18 Surat Keputusan

AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku melaksanakan rapat, Paripurna DPRD Penutupan Masa Persidangan I tahun sidang 2019-2020 dan pembukaan masa persidangan ke II tahun sidang 2020.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Lucky Wattimury didampingi Wakil Ketua Melkianus Sairdekut berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Maluku Kamis (16/1).

Pada paripurna tersebut Ketua DPRD Lucky Wattimury membacakan sejumlah produk yang dihasilkan dalam masa sidang I tahun 2019-2020, salah satunya keputusan DPRD Provinsi Maluku yang terealisasi sebanyak 18 surat keputusan.

“Selama masa persidangan I tahun sidang 2019-2020, DPRD Provinsi Maluku telah menetapkan 18 surat keputusan sebagaimana terlampir,” ujar Wattimury.

Selain 18 keputusan, adapun produk lain yang dihasilkan berupa dua nota kesepakatan, dan lima berita acara.

Untuk nota kesepakatan ada dua, masing masing kebijakan umum APBD Maluku tahun 2020 dan prioritas platfon anggaran sementara APBD Maluku tahun anggaran 2020, serta 5 berita acara, salah satunya terkait persetujuan bersama Gubernur dan DPRD yakni Rapnperda tentang APBD 2020,” ungkapnya.

Selain menutup masa persidangan pertama Wattimury juga membuka masa persidangan II dengan 16 program dan kegiatan DPRD.

“Seluruh agenda atau program kerja DPRD Maluku dalam masa sidang II telah dipersiapkan, dibahas serta ditetapkan  oleh Badan Musyawarah yang melahirkan 13 jenis program dan kegiatan untuk dijalankan dalam periode masa persidangan II,” tuturnya.

Ia berharap, agenda yang ada dapat mendongkrak kinerja anggota DPRD seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang dipercayakan untuk, diperjuangkan oleh wakil-wakilnya di DPRD. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *