AMBON, Siwalimanews – Mantan Pangdam XVI/Patti­mura, Mayjen TNI Marga Tau­fiq mengajak seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura untuk senantiasa menjaga soliditas, loya­litas, dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Marga Taufiq dalam sambutannya pada acara pisah sambut Pangdam XVI Patti­mura yang baru, Mayjen TNI Agus Rohman dengan Pangdam XVI/Pattimura sebe­lumnya Mayjen TNI Marga Taufiq yang berlangsung di aula Makorem 151/Binaiya Rabu (29/7) malam.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Agus Rohman berjanji akan melan­jutkan program-program yang diti­nggalkan Pangdam sebelumnya. Acara Pisah sambut berlangsung dengan aman dan penuh hikmat.

Sebelumnya, Mayjen TNI Agus Rochman yang menggantikan May­jen Marga Taufiq tiba di Kota Ambon dengan menggunakan pesawat komersil Batik Air. Tiba di Markas Komando Kodam XVI/Pattimura, Pangdam disambut oleh Mayjen TNI Marga Taufiq beserta ibu dan prajurit Yonif Raider Khusus 733/Masariku dengan membawakan tarian cakalele.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolo­nel Arm Stefie Jantje Nuhujanan menjelaskan, Pangdam bersama ibu dari Jakarta dengan menumpangi maskapai penerbangan Batik Air, setelah menjalani serah terima jabatan di Mabes-TNI AD, pada pekan lalu.

Baca Juga: Dishub Ancam Berikan Sanksi Tegas

“Tadi pagi pak Pangdam bersama ibu tiba di Ambon dengan pesawat Batik Air. Tiba di Bandara Pattimura Pa­ngdam disambut oleh Kasdam dan PJU Kodam Pattimura di Ban­dara VIP Pemda,” jelas Kapendam semalam.

Untuk diketahui, Mayjen Agus Rohman sendiri merupakan alumnus Akmil 1988 dan tercatat pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejumlah jabatan penting di Korps TNI-AD yang pernah dijabatnya diantaranya pernah menduduki  jabatan Danyonif Linud 305/Teng­korak, Dandim 0504/Jakarta Selatan, Dandim 0501/Jakarta Pusat, Asops Danpaspampres, Ajudan Presiden RI, Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad dan Pangdivid 1/Kostrad. (S-32)