AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono menegaskan, sampai dengan saat ini, tidak ada permasalahan secara internal seperti yang dibicarakan publik akhir-akhir ini, artinya hanya ada satu komando dalam kepemimpinan PPP.

Kader kata Mardiono, tidak boleh beranggapan dan menganggap jika seolah-olah telah terjadi pembelaan PPP, sebab baik dirinya maupun Saoarso Manoarfa memiliki hubungan yang sangat baik.

“Tidak ada masalah, beliau dan saya hubungan baik dan memang beliau sangat sibuk dengan segudang tugas kenegaraan, sehingga membutuhkan konsentrasi yang utuh,” ucap Mardiono dalam arahan politiknya saat membuka Rapimwil II DPW PPP Maluku II di Santika Premiere Hotel Ambon, Kamis(3/11).

Untuk itu, Mardiono mengingatkan seluruh kader untuk terus menunjukan militansi dalam perjuangan, agar PPP di 2024 akan memenangkan, baik untuk kepemimpinan nasional, provinsi dan kabupaten/kota hanya ada satu komando.

PPP juga akan mempertimbangkan usulan nama calon presiden dan wakil presiden yang diusulkan PPP Maluku bersama elit di DPP nantinya.

Baca Juga: DPRD Bersikukuh Lakukan Pemutihan Lahan Eks Pertanian Passo

Ketua DPW PPP Maluku Aziz Hentihu menjelaskan, Rapimwil merupakan momentum yang sangat penting sebagaimana dimaksud pada pasal 58 konstitusi, yang tujuannya untuk membahas dan memutuskan pelaksanaan keputusan-keputusan yang sifatnya khusus.

DPW PPP Maluku juga telah memantapkan kesiapan mesin politik di Maluku, sekaligus memastikan soliditas PPP dibawah kepemimpinanya, untuk menjemput kembali kemenangan PPP pada pemilu 2019 tahun kemarin.

Menurutnya, untuk memenangkan PPP di Maluku maupun Indonesia, maka konsolidasi terus dilakukan di seluruh PAC, guna memantapkan jalan perjuangan guna mengembalikan kejayaan PPP di Maluku, pasca tahun 1999.

“Konsolidasi terus kita lakukan sampai ke PAC di 11 kabupaten/kota, dan untuk target pemenangan, PPP Maluku menargetkan 36 kursi dari saat ini yang hanya berjumlah 14 kursi di seluruh Maluku, dengan rincian 5 kursi di DPRD Maluku, 30 kursi di DPRD kabupaten/kota dan satu kursi di DPR RI,” janjinya.

Sementara itu, dalam Rapimwil II DPW PPP Maluku menghasilkan sejumlah rekomendasi, diantaranya   Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur DKI Anis Baswedan direkomendasikan sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Rekomendasi PPP Maluku ini diambil berdasarkan hasil rapat pleno DPW yang dihadiri langsung pengurus harian DPW dan pimpinan DPC dari 11 kabupaten/kota se-Maluku dan disampaikan secara terbuka dihadapan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Dalam rekomendasi Rapimwil II PPP Maluku yang dibacakan Sekretaris DPC PPP SBT Fatul Kwairumaratu mengungkapkan, secara bulat DPW PPP Maluku juga mendukung Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon presiden.

Tak hanya itu, Rapimwil II menegaskan jika jajaran PPP Maluku mendukung penuh kepemimpinan Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono dan  Sekjen Muhammad Arwani Tomawi dan taat terhadap apapun keputusan yang diambil oleh PPP, terkait dengan kebijakan partai, termasuk arah pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang.(S-20)