PENJABAT Bupati Malteng Mohammat Marasabessy secara tegas memastikan, tidak akan melakukan perombakan birokasi di wilayah kabupaten tertua di Maluku itu.

Ketegasan itu resmi disampaikan Marasabessy, kepada wartawan, di Pandopo Bupati Malteng, usai acara ramah tamah, Rabu (14/9).

“Buat apa kita robak, lihat saja ini semua sudah sangat baik. Saya tidak datang untuk merombak apapun. Apa yang telah dilakukan pak sekda dan jajaran sudah baik,” tandas Kadis PUPR Provinsi Maluku ini.

Dia memuji kesiapan jajaran pemerintah Kabupaten Malteng yang melakukan penyambutan terhadap dirinya usai dilantik sebagai Penjabat Bupati oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail sehari sebelumnya. Bahkan Dia berharap saat kunjungan Gubernur usai mendampingi Presiden Jokowi di Kabupaten MBD dan Kota Tual akan lebih meriah lagi. “Luar biasa kesiapan yang dilakukan jajaran Pemkab Malteng saat menyambut saya hari ini. Tentu saya meyakini sambutan yang lebih kuat biasa akan lagi pada saat kunjungan bapak gubernur besok,” cetusnya.

Lebih lanjut Marasabessy mengaku, akan melakukan konsolidasi birokasi dengan maksud untuk menyusun dan merumuskan program-program prioritas.

Baca Juga: Sairdekut: Harus Dimanfaatkan dengan Baik

“Saya akan segera melakukan konsilidasi Birokrasi secara menyeluruh dan secara khusus saya akan lakukan Rapat bersama Sekda, para Asisten, staf Ahli dan para pimpinan OPD untuk memberikan Arahan-arahan dan agenda-agenda perioritas perumusan program dan kegiatan,” ungkapnya.

Selain itu kata Marasabessy, lebih mengarah perhatian untuk menjaga keseimbangan serta upaya membangun sinergitas dan kemitraan.

“Saya juga akan membangun Kemitraan harmonis dengan semua elemen masyarakat. Para pemuka agama,tokoh masyarakat, DPRD, Forkompinda OKP, Para Insan Pers dan lain sebagainya,”  ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maluku ini mengaku memang perlu dilakukan evaluasi, sebab masih terdapat berbagai pekerjaan yang masti perlu dibenahi.

“Pekerjaan kita lumayan cukup banyak, tentu menjadi hal-hal prinsip srategis terhadap pencapaian kinerja pembangunan yang telah di kerjakan oleh pendahulu sebelumnya,Bapak Tuasikal Abua, SH dan Bapak Marlatu L Leleury ini sangat Luar Biasa” Tandasnya sembari menambahkan bahwa masih banyak yang harus di efaluasi dan di Rumuskan kembali, agar kedepannya kita lebih cepat bergerak untuk menuntaskan pekerjan yang di maksud semua itu akan kita singkronisasikan sesuai dengan arahan Gubernur Maluku. (S-17)