MASOHI, Siwalimanews – Pejabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy meminta kepada seluruh aparatur yang bertugas untuk meningkatkan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh ASN tidak hanya memiliki semangat kerja yang tinggi. Namun harus mampu melakukan inovasi dalam upaya peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang lebih dinamis dan efektif bagi kepentingan rakyat.

Penegasan ini disampaikan Marasabessy ketika memimpin apel perdana yang digelar di lapangan apel kantor Bupati Malteng, Senin (19/9).

Menurutnya ketika ditunjuk sebagai penjabat ia berkomitmen untuk mewakafkan seluruh waktu, bagi daerah dan masyarakat Malteng.

Selain itu ia meminta kepada seluruh ASN untuk melaksanakan tugas secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Walikota Ambon dan Bupati Buru Rombak Birokrasi

“Tugas kita melayani masyarakat, bukan minta dilayani oleh masyarakat, bukan untuk gagah gagahan saja,” ingatnya.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian sesuai amanat Undang-Undang ia juga menginstruksikan kepada sekda sepuruh pimpinan OPD untuk pemantauan dan evaluasi secara intensif terhadap kerja aparatur baik itu disiplin, loyalitas, dedikasi dan kepatuhan

“Secara rutin melaporkan kepada saya,” tandasnya.

Dia menjamin akan memberikan reward bagi ASN dengan kinerja terbaik serta memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas dan kinerja aparatur sipil negara di kabupaten ini yang berprestasi akan kami beri penghargaan yang layak dan proporsional, sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan yang berlaku,” janjinya. (S-17)