PENJABAT Bupati Maluku Te­ngah, Muhamat Marasabessy meng­apresiasi komitmen Batalion 731 Kabaresi yang selalu sigap mendu­kung tugas pemerintah dalam men­jaga keamanan dan ketertiban mas­yarakat di wilayah kabupaten tertua di Maluku itu.

Apresiasi orang nomor satu di bumi Pamahanu-Nusa itu lahir dalam acara pisah sambut komandan Batalion Infanteri 731 Kabaresi, yang berlangsung di Baileo Soekar­no di Masohi, Kamis (1/6).

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan apresiasi dan peng­hargaan setinggi-tingginya kepada Komandan Batalion 731 Kabaresi yang lama, Letkol Infanteri Yoyok Wahyudi,  semasa menjabat beliau telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” tandas Bupati.

Bupati mengaku, banyak keberha­silan penanganan berbagai tanta­ngan dan ancaman keamanan yang dihadapi oleh wilayah ini oleh batalion yang dikenal dengan se­butan ‘Hantu Seram’ itu tidak terlepas dari kepemimpinan, kete­gasan, dan kebijakan yang bijaksana dari Danyon.

“Kami mengakui kerja keras beliau dalam membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Malteng,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Gelar Upacara Harlah Pancasila

Kesempatan itu pula Bupati menyambut hangat Komandan Batalion 731 Kabaresi yang baru, Mayor Infanteri Fachrozie Fanani.

“Penghargaan yang tulus kepada Danyon yang baru yang akan mengemban tugas mulia ini. Kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa pengalaman, dedikasi, dan kepemimpinan beliau akan menjadi aset berharga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin militer di wilayah kita,” ujar bupati.

Marasabessy berharap sinergitas kerja sama yang selama ini terbangun dapat terus terpelihara agar situasi ketertiban dan keamanan di wilayah Malteng dapat terus dipertahankan. Sebab dirinya akan terus menjaga dan membangun komitmen agar sinergitas TNI dan pemerintah dapat terus dipertahankan.

“Kami berharap dapat menjalin kerjasama yang erat dan sinergis untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah ini. Sebagai Bupati, saya berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Danyon 731 Kabaresi serta jajaran TNI dalam menjaga keamanan, stabilitas, dan perdamaian di wilayah kita. Bersama-sama, kita akan melaksanakan program-program yang saling mendukung guna memperkuat pertahanan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” cetusnya. (S-17)