MASOHI, Siwalimanews – Pejabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengajak seluruh insan pers di Maluku Tengah untuk bersinergi dan bekerja sama demi membangun daerah bergelar Pamahanu-Nusa itu.

“Pemerintah butuh dukungan dan kerja sama dengan semua pihak, termasuk rekan-rekan jurnalis di daerah ini. Olehnya saya buka diri dan ajak semua rekan-rekan untuk bersinergi membangun daerah ini untuk terus berkembang dan maju,” pinta bupati saat audens bersama insan pers Malteng di Baileo Soekarno di Kota Masohi, Jumat (23/9).

Bupati juga mengaku, siap menjamin kemerdekaan pers di bumi Pamahanu-Nusa, termasuk memberi ruang keterbukaan informasi agar dapat diakses oleh setiap jurnalis.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Malteng ini luas serta memiliki karakteristik yang berbeda dengan Kabupaten/kota lainnya di Maluku, karenanya dukungan dan kerjasama sangat diharapkan, agar tujuan kita membangun daerah ini dapat benar-benar tercapai,” ucapnya.

Untuk melaksanakan tugas utama yakni, dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kata bupati, pihaknya telah memiliki visi besar adalah kerja keras, cepat, cerdas dan propesional.

Baca Juga: Penerapan Teknologi Informasi Jadi Perhatian Serius di SBB

“Visi kami untuk melaksanakan tugas-tugas utama yang diembankan bagi kami saat ini adalah kerja keras, cepat, cerdas dan propesional adalah spirit untuk mengaplikasikan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik yang menjadi tugas utama kami. Karenanya kami butuh dukungan, butuh kerja sama untuk melaksanakan tanggung jawab itu, kerja sama itu tentu juga dengan semua elemen jurnalis di daerah ini,” tandasnya.

PDIP Puji

Ditempat terpisah, Ketua DPC PDIP Malteng Zeth Latukarlutu mengapresiasi langkah terobosan Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy yang baru sepekan bertugas, namun telah menunjukan adanya warna baru.

Langkah terobosan yang dimulai dengan membangun jembatan komunikasi dengan semua pihak oleh Marasabessy adalah langkah tepat dan bijak.

“Kami mengapresiasi komitmen Penjabat Bupati Malteng Pak Mat Marasabessy yang mendahulukan pembangunan  jembatan komunikasi dan silaturahmi dengan semua pihak. Bagi kami ini langkah tepat dan bijak, sebab dengan begitu dukungan semua elemen untuk menyokong tugas penjabat akan tumbuh,” ujar Latukarlutu kepada wartawan di Masohi, Jumat (23/9).

Ia juga mendorong bupati untuk terus membangun jembatan komunikasi dengan semua pihak dan tidak membangun tembok pemisah.(S-17)