AMBON, Siwalimanews – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Maluku, terkhusunya di Kota Ambon, maka Personil Subden KBR Gegana Satbrimob Polda Maluku gencar melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut maupun pusat keramaian dan perkantoran di Kota Ambon.

Setelah sebelumnya sterilisasi dipusatkan di lokasi keramaian seperti pasar dan pelabuhan, kini Tim KBR memfokuskan sterilisasi di pusat perkantoran. Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Maluku pun kini menjadi sasaran strelisasi Tim KBR yang dipimpin Ipda A Manullang Kamis (27/8).

“Penyemprotan ini dikhususkan pada fasilitas yang sering disentuh oleh para personil Polda Maluku, ruangan-ruangan yang berada di mapolda antara lain kursi, meja, komputer, wc, pos penjagaan ruang rapat dan serta halaman tak luput dari penyemprotan,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol  M Guntur dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Kamis (27/8).

Dikatakan, sterilisasi yang dilakukan merupakan salah satu kewajiban atau rutinitas yang harus dilakukan, dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Pihaknya juga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan melakukan upaya penyemprotan di lingkungan kantor, dan alat-alat yang menjadi kontak aktivitas manusia.

Baca Juga: Brimob Maluku Kembali Sterilkan Terminal dan Pasar Mardika

“Tentunya kegiatan yang dijalankan hari ini diharapakan dapat mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Polri khususnya di Mapolda Maluku,” harapnya. (S-45)