AMBON, Siwalimanews – Untuk memperkuat ketahanan pangan sebagai lahan produktif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta prajurit beserta keluarganya, maka Lantamal IX Ambon, yang termasuk dalam jajaran Koarmada III, memanfaatkan 49 hektar lahan subur  di Dusun Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu, (26/2).

Danlantamal IX Brigjen (Mar) Said Latuconsina pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pembukaan dan penggarapan lahan ini adalah untuk memanfaatkan lahan yang selama ini sudah lama tidak diolah.

“Selain tanaman perkebunan, harapan saya ke depan, lahan ini bisa menghasilkan tanaman buah. Sehingga kedepannya nanti, lahan yang ada di Telaga Kodok ini bisa jadi tempat agrowisata,” ujar Danlantamal.

Pada kesmepatan itu juga Danlantamal secara simbolis memberikan kaos petani bahari dan menyempatkan diri untuk foto bersama para pejabat yang hadir dan tamu undangan.

Pembukaan serta penggarapan lahan tersebut dihadiri oleh pejabat Lantamal IX diantaranya Wadanlantamal dan para PJU Lantamal IX, Kepala Sekolah SMKN Pertanian Pembangunan Passo, Penyuluh Pertanian dan perwakilan petani penggarap lahan. (S-07)

Baca Juga: Wakapolda Pimpin Upacara Pemakaman Brigpol Faisal Heluth