MASOHI, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury mengaku, pemberantasan stunting menjadi salah satu program prioritas dari Pemerintah Kabupaten tertua di Maluku itu tahun ini.

“Pencegahan dan penurunan angka stunting, menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah tahun 2021 ini,” kata Marlatu Leleury kepada Siwalima di Masohi, Rabu (15/9).

Leleury mengaku, untuk bisa memberantas stunting di Kabupaten Maluku Tengah, dibutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk elemen masyarakat.

“Pemda tetap komitmen berantas stunting. Olehnya itu kita butuh dukungan semua pihak. Pemerintah tidak bisa kerja sendiri tanpa ada bantuan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kesungguhan hati dalam memberantas stunting di Maluku Tengah, menjadi satu-satunya cara agar bumi ‘Pamahanu-Nusa’ bisa terbebas dari stunting.

Baca Juga: Bupati MBD Terima Penghargaan IVL 2021

“Apapun yang kita kerjakan, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, saya percaya bahwa tujuan tersebut akan cepat tercapai, dan yang kita kerjakan bisa selesai,” terangnya.

Dia menambahkan, memberantas stunting sejatinya bukanlah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah Maluku Tengah saja, melainkan seluruh pihak yang ada. “Semua pihak harus memiliki rasa tanggung jawab untuk hal ini. Dengan begitu, kewajiban untuk memerangi stunting bisa hadir di setiap individu,” tandasnya. (S-36)