AMBON, Siwalimanews- Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, maka personil piket pada Markas Komando Detasemen Gegana Polda Maluku selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dimana piket pada Makoden secara rutin melakukan pengecekan atau pengukuran suhu tubuh seluruh personil Detasemen Gegana dan mengingatkan untuk selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

Kegiatan penerapan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh ini dilaksanakan di lapangan apel Makoden Gegana, sesaat sebelum melaksanakan apel pagi yang melibatkan seluruh personal Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku baik perwira bintara maupun tamtama.

Kegiatan tersebut akan digelar secara terus menerus, pemberlakuan ini bukan saja terhadap para personal Detasemen Gegana namun juga berlaku kepada setiap tamu yang datang dari luar ke Makoden Gegana serta kepada seluruh personal Satuan Brimob Polda Maluku dan PNS yang melewati pos penjagaan Makoden Gegana.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, disela-sela kegiatan tersebut Senin (13/7) mengatakan, penerapan protokol kesehatan merupakans atu hal yang diwajibkan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kebakaran di Kopertis, 4 Sepeda Motor Ludes Dilalap Api

“Kegiatan yang kita gelar pagi ini juga salah satu tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran secara dini virus corona terhadap personil dan PNS yang ingin memasuki Makosat Brimob maupun Makoden Gegana,” ujar Dansat.

Selain pengecekan suhu tubuh kepada setiap personil kata Dansat, protokol kesehatan ini juga wajib diberlakukan kepada para tamu yang akan memasuki Makosat Brimob.

Seperti diketahui sesuai arahan Kapolri bahwa, selain penyemprotan cairan disinfektan dan penggunaan cairan sanitizer, yaitu rajin mencuci tangan, kemudian jaga pola hidup sehat, selanjutnya perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C.

Selain itu Hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial, serta hindari kunjungan wilayah/negara terinfeksi, serta terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (S-21)