AMBON, Siwalimanews – Seluruh personel Brimob Polda Maluku terus diingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Bahkan setiap tamu maupun personel yang masuk ke Markas Komando juga harus melewati proses, pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabun.

Hal ini wajib dilakukan oleh anggota piket Detasemen Gegana di Mako Brimob Polda Maluku selain memperketat protokol kesehatan juga untuk mencegah penyebaran virus corona serta sebagai upaya deteksi dini terhadap penularan virus ini.

Komandan Satuan Brimob Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, protokol kesehatan yang diperketat ini bertujuan untuk mencegah dan menetralisir penyebaran virus corono secara massal dilingkungan Mako Brimob Tantui.

“Selain itu juga untuk memutus jaringan mata rantai virus yang bisa berdampak buruk di lingkungan Mako Brimob Polda Maluku,” ungkap Dansat.

Menurutnya, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai virus ini terus diupayakan baik pengecekan kepada anggota sendiri maupun kepada setiap tamu yang masuk dalam Mako satuan.

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Berantas Covid-19

“Dengan adanya pengecekan suhu tubuh dan wajib cuci tangan bagi setiap tamu yang berkunjung maupun personel yang keluar masuk Mako satuan, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona dan para personel tetap terhindar dari bahaya virus tersebut,” tutupnya. (S-45)