AMBON, Siwalimanews – Puluhan mahasiswa asal Papua yang saat ini sementara menempuh pendidikan di Intitute Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon menyatakan  mendukung penuh upaya pengembangan daerah otonomi baru dan Otsus jilid II demi kemajuan serta masa depan Papua yang lebih baik.

Disisi lain, puluhan mahasiswa Papua yang tersebar di Kota Ambon dan sekitarnya ini juga menyatakan sikap untuk turut menjaga perda­maian dan ketertiban umum di daerah Maluku terkhususnya Kota Ambon.

“Kami dengan keras menyampai­kan penolakan untuk terlibat dalam kegiatan apapun yang memiliki kaitan dengan RMS dan tetap menjaga perdamaian dan ketertiban didaerah ini,” tandas Ketua Maha­siswa Papua IAKN Ambon Martalus Abida dan Ketua Dewan pembina Mahasiswa Papua IAKN Ambon Mathias Andareg beserta Ma­hasiswa Papua, di Ambon, Jumat (22/4).

Dikatakan, sebagai mahasiswa yang merantau di Ambon, memiliki niat hati yang baik dan akan terlihat dalam kegiatan-kegiatan positif semata tidak untuk hal-hal yang nantinya akan berdampak negatif dan merugikan diri sendiri atau kelompok.

“Kami mahasiswa papua yang ada di Kota Ambon dengan tegas me­nyatakan menolak kegiatan apapun yang berkaitan dengan RMS, “ tegas mereka. (S-08)

Baca Juga: Sor Silai Tanimbar, SKK Migas-KKKS Bersama Yonif 734/SNS Tanam Ratusan Pohon