Mabes Polri Bantu Korban Gempa di SBB

PIRU, Siwalimanews – Masyarakat Maluku yang menjadi korban bencana gempa terus mendapat perhatian. Kali ini Mabes Polri bersama Polda-Polda di seluruh Indonesia membantu meringankan beban korban gempa di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bantuan  sembako berupa beras dan mi instan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakpolres SBB AKBP Akmil Djapa kepada masyarakat Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kepada 18 kepala dusun dan disaksikan oleh Camat Seram Barat Roni Salenussa, Penjabat Negeri Piru Royanto Manupassa, Babinsa Piru Serma Stenli Sekawael, Babimkamtibmas Bripka Deki Salenussa, di Kantor Desa Piru, Rabu (4/12).

Wakapolres dalam arahannya mewakili Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, bantuan sosial yang diberikan ini hanya untuk masyarakat yang terkena dampak gempa yang ada di Desa Piru.

“Untuk itu pembagian bantuan sosial berupa beras dan mi instan ini dapat membantu masyarakat. Jangan dilihat dari berapa banyak nilainya dari bantuan yang diberikan, tapi salah satu bentuk rasa solidaritas, simpati, dan rasa sepenanggungan,” tuturnya.

Bantuan kemanusiaan ini kata Wakapolres, berasal dari Mabes Polri dan polda-polda di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Polres SBB untuk diberikan langsung ke masyarakat yang terkena dampak gempa bebarapa waktu lalu.

Diharapkan, dalam pembagian nantinya yang akan disalurkan langsung oleh penjabat desa kepada kepala dusun, dan selanjutnya disalurkan ke masyarakat harus diberikan secara merata.

“Jangan sampai diperlakukan untuk perdebatan dan bermusuhan, tolong kalau ada permasalahan dikonfirmasi dengan baik, karena ada pimpinan di dusun agar pelaksanaan pemberian ini bisa berjalan sukses dan adminitrasi juga harus sukses, artinya ini bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat  dan kepada Tuhan, karena orang sudah berikan bagaimana cara bisa disalurkan kepada orang yang menerimanya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres berpesan, bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat di setiap dusun ini harus berjalan sesuai yang diharapakan, jangan ada polemik.

Untuk itu, dirinya minta kepada setiap kepala dusun untuk melihat bantuan ini dan menyalurkanya dengan baik, karena ini adalah tanggung jawab bersama antara Polres SBB dan Pemerintah Desa Piru serta jajarannya.

 

Camat Seram Barat Rony Salenussa menambahkan, bantuan yang diberikan Polres SBB kepada warga Piru harus diserahkan kepada  masyarakat yang memang benar-benar terkena dampak gempa. Bantuan ini, bukan saja dari Polres SBB tapi juga ada dari pemda melalui Dinas Sosial.

“Saya ucapakan terimah kasih kepada pak Kapolri dans eluruh kapolda di Indoensia serta Polres dan Pemkab SBB yang mana telah mem berikan bantuan sosial kepada masyarakat saya khusnya masyarakat Desa Piru dan petuanannya,” ucapnya.(S-48)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *