AMBON, Siwalimanews – Nasib naas di­alami atlet PON Maluku Evalino Samea­putty yang tewas usai terlibat ke­celakaan di ruas Jalan Kap­ten Pierre Tendean Negeri Halong Keca­matan Baguala Kota Ambon Minggu (25/7).

Atlet berusia 24 tahun itu saat ini tengah dipersiapkan mengikuti PON Papua pada cabang olahraga anggar. Sayangnya pihak Satgas PON lalai sehingga atlet dengan muda keluar dan masuk tempat pemusatan latihan.

Informasi yang dihimpin dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menyebutkan, Evalino meng­alami kecelakaan naas tersebut sekitar pukul 9.30 WIT tepatnya di pertigaan  jalan me­nuju kompleks Lantamal IX Ambon.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah dengan nomor polisi DE 2215 LD bergerak dari arah Halong menuju kota Ambon. Tiba-tiba sampai di tempat kejadian perkara, sepeda motor korban yang melaju kencang itu tidak bisa dikendalikan dan akhirnya me­nabrak mobil angkot jurusan Suli dari arah berlawanan dengan nomor polisi FE 1663 LU.

Menurut Kasubbag Humas Pol­resta Ambon, Ipda Izack Leatemia, pengemudi angkot itu hendak menyeberang ke sebelah jalan, namun tiba-tiba muncul sepeda motor korban dari arah depan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Kontraktor Taman Kota KKT Terancam Dijemput Paksa

“Kondisi saat itu sepeda motor sudah oleng dan kehilangan ke­seimbangan sehingga langsung menabrak bagian depan angkot,” jelas Leatemia kepada Siwalima Minggu (26/7).

Akibat tabrakan tersebut korban mengalami luka parah dan dilari­kan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk mendapatkan pera­watan medis, namun luka yang dideritanya membuat nyawa korban tidak bisa tertolong alias tewas.

Ketuan Harian KONI Maluku, Agus Lomo yang dikonfirmasi terkait kabar tersebut membe­narkannya. Meski demikian, Lomo menolak berkomentar lebih jauh menyangkut peristiwa yang dialami korban. (S-45)