MASOHI, Siwalimanews – Letnan Kolonel CPM Lodewiyk Malau, resmi menjabat Komandan Polisi Militer XVI/2 Masohi mengantikan Letkol CPM Hendri Sirait yang pindah tugas ke daerah Sulawesi.

Didampingi istri Letkol CPM Lodewiyk Malau tiba di Markas Denpom Masohi, Selasa (9/12).

Saat tiba di Masohi, Komandan Polisi Militer XVI/2 Masohi yang pernah berdinas di Aceh diterima langsung oleh seluruh anggota Denpom Masohi. Meski penyamputan dilakukan dalam nuansa sederhana, namun semangat dan dukungan seluruh anggota dan keluarga POM XVI/2 Masohi terlihat sangat kental dan  berkesan.

Kepada Siwalima, usai serimoni penyambutan anggota Letkol CPM Lodewiyk Malau, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran anggota Danpom yang telah memberikan sambutan dan apresiasi baginya sebagai komandan di lingkungan Denpom Masohi.

“Saya dan keluarga merasa bangga dan senang atas apresiasi dan sambutan baik seluruh anggota dan keluarga di Lingkungan Denpom Masohi saat ini. Tentu kami akan berupaya menjadi komandan yang bijak selama bertugas disini,” jelasnya.

Baca Juga: Disperindag Salurkan Sembako bagi Masyarakat

Lodewik, berikrar akan mewujudkan Pomad yang disiplin,solid, profesional,tangguh, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat serta mampu mewujudkan TNI AD yang disiplin,taat dan senantiasa menjunjung tinggi hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Visi kami dalam memimpin organisasi Denpom XVI/2 Masohi tentu salah satunya adalah mewujudkan Pomad yang disiplin,solid, tangguh, berwawasan kebangsaan agar dapat dicintai rakyat serta mampu mewujudkan TNI Angkatan Darat yang disiplin dan taat dalam menjunjung tinggi Hukum dan Ham di wilayah hukum Denpom Masohi,” kata Lodewyk.

Dikatakan, dalam mewujudkan visi pihaknya akan melakukan berbagai langkah dan program baik secara internal maupun eksternal.

“Tentu untuk mewujudkan visi tadi berbagai program kerja baik secara internal maupun eksternal akan kita lakukan mulai dari upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dilingkungan Pomad melalui kegiatan dalam hubungan kelompok yang bermanfaat, meningkatkan kemampuan prajurit Pomad melalui pendidikan dan latihan, bertahap dan berlanjut serta penugasan yang berjenjang. Kemudian melaksanakan dan mengamalkan Sapta Marga Sumpah Prajurit, delapan wajib TNI Panca Dharma Corps,” jelasnya.

Lodewyk menambahkan pihaknya akan mengupayakan pembentukan Subdenpom di beberapa wilayah yang masih berada di wilayah hukum Denpom XVI/2 Masohi. diantaranya Subdenpom Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Subdenpom Kota Bula Seram Bagian Timur. (S-36)