AMBON, Siwalimanews – Maskapai penerbangan Lion Air, Rabu (15/6) secara resmi membuka penerbangan Ambon-Langgur.

Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana dengan menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Penerbangan yang dilakukan pada  kota tujuan baru Langgur, adalah pusat Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara, sudah dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.

Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun kepada wartawan di di Bandara Karel Satsuitubun Langgur mengatakan, keberadaan maskapai penerbangan Lion Air, dengan sendirinya membuka konektivitas, khususnya mempromosikan Maluku Tenggara kepada Indonesia dan dunia internasional.

“Karena itu, untuk mendukungnya perlu pesawat berbadan besar. Hari ini, Lion Air, kami bersyukur sudah memenuhi ekspektasi kami,” ungkap Hanubun.

Baca Juga: Disperindag Larang Pedagang Kuliner Gunakan Trotoar

Hanubun pada kesempatan itu juga, meminta pihak Lion Group untuk meninjau kembali harga tiket Ambon-Langgur, sebab menùrutnya, harga tiket pesawat Ambon-Langgur sejauh ini cukup tinggi.

“Ya, kami minta supaya pihak Lion Air meninjau kembali harga tiket. Wisatawan mau kunjungi Malra masih terkendala harga tiket yang mahal. Semoga kerja sama antara Pemkab Malra dan Lion Air dapat membantu mempromosikan Malra secara luas,” harap Hanubun. (S-07)